Leadership Skill Training untuk Kepala Divisi

Universitas Islam Indonenesia (UII) melalui Direktorat Sumber Daya Manusia (DSDM) menyelenggarakan kegiatan leadership skill training untuk seluruh Kepala Divisi (Kadiv) di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 16 Desember 2019 bertempat di Hotel Tara Yogyakarta.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karier dalam sambutannya menyampaikan ”Seorang pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin yang bisa mengefektifkan, pemakai secara efektif dan juga efisien terhadap sumber daya- sumber daya yang menjadi lingkup kekuasaannya karena hal itu menjadi salah satu kunci dalam memimpin dan juga menyusun aktivitas sebagai strartegi mencapai tujuan masa depan yang lebih baik”. Lebih lanjut Ike Agustina, S.Psi., M.Psi., Psi. yang juga merupakan Direktur Direktorat Sumber daya Manusia menambahkan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan para Kadiv dilingkungan UII dan juga menambah keterampilan melakukan coaching kepada bawahan.

Dalam kegiatan ini para Kadiv diberikan pembekalan materi Fungsi-fungsi utama kepemimpinan, Tantangan-tantangan dalam kepemimpinan sebagai Kepala Divisi (karier puncak bagi staf non-edukator; memiliki atasan langsung yang berprofesi sebagai dosen sehingga kadang tidak bisa full time memantau pekerjaan). Keterampilan-keterampilan dasar kepemimpinan (yang paling utama adalah keterampilan menyampaikan visi, keterampilan mengelola pekerjaan, dan keterampilan mengeloa tim) dan Keterampilan melakukan coaching kepada bawahan.

Kegiatan leadership training mendatangkan pemateri dan motivator handal dalam bidangnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para Kepala Divisi di UII sehingga dapat menjalankan amanah dan memiliki manajemen kepemimpinan yang baik.

Kepala Divisi yang hadir berjumlah 51 orang peserta, kegiatan mendapatkan pembekalan materi kepemimpinan dari yaitu Indra Dewanto seorang Leadership & Business Coach dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di people development, baik sebagai trainer, coach, consultant, maupun fasilitator pelatihan. Telah melatih lebih dari 100 perusahaan dan institusi besar seperti BCA, BPOM, BTPN, Holcim, Indofood, Jasa Marga, Mitsubishi, OTO Group, Sinarmas, Sucofindo, Surveyor Indonesia, Telkomsel, Wijaya Karya, dan lain sebagainya. Selain itu beliau juga Memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Erickson Professional Coach, Erickson Coaching International, Canada.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *