Direktorat Organisasi dan SDM Universitas Islam Indonesia Yogyakarta - DOSDM UII

You are here: Home
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Prajabatan Calon Dosen Tetap Peride April 2010 PDF Print E-mail
Written by Administrator 2   
Friday, 09 July 2010
Sleman-Bertempat di Gedung Prof. Dr. Sardjito MD., MPH. lantai 2 Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, dilaksanakan prajabatan calon pegawai edukatif tetap (dosen) Universitas Islam Indonesia. Kegiatan prajabatan dilaksanakan selama dua hari dengan mengetengahkan materi-materi dan pemateri yang mumpuni dibidangnya. Prajabatan periode kali ini diikuti oleh 47 peserta yang merupakan dosen yang diterima berdasarkan rekrutmen dosen tetap tahap 1 dan tahap 2 untuk pengangkatan periode april 2010.

Prajabatan Calon Dosen Tetap UII Periode April 2010
"Foto Nandang Sutrisno, S.H., LLM., M.Hum., Ph.D. (Wakil Rektor 1), Ery Arifudin, S.H., M.H. (Direktur Organisasi & SDM), Bersama Peserta saat Penutupan Prajabatan Calon Dosen Tetap Periode April 2010"
 
Prajabatan merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh seorang dosen untukdapat diangkat menjadi pegawai edukatif tetap. Prajabatan yang dilaksanakan pada hari senin (5/7/2010) sampai dengan selasa (6/7/2010) dibuka secara langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. dengan didampingi oleh Wakil Rektor II, Dra. Neni Meidawati, M.Si., Ak. Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII yang diwakili oleh Sekretaris PYBW Endro Kumoro, SH., M.H. juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya.
Pada hari pertama (5/7/2010) diawali dengan pembukaan secara resmi agenda prajabatan calon dosen dan langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi yang mengangkat tema "Motivasi dan Kepemimpinan" yang disampaikan oleh Rektor Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. dan dimoderatori oleh. Ir. Bambang Sulistiono,  MSCE. Pada sesi kedua adalah materi tentang "Jenjang Karir dan Jabatan Fungsional" yang disampaikan oleh Dra. Neni Meidawati, M.Si., Ak. selaku Wakil Rektor II dan dimoderatori oleh. Ir. Bambang Sulistiono,  MSCE. Sesi selanjutnya yaitu sesi ketiga mengetengahkan materi dengan judul "Program Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat" yang  menghadirkan Dr. Ing. Ir. Widodo, M.Sc. selaku Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UII. Sesi keempat disampaikan oleh Drs. Hujair AH Sanaky, M.SI., menyampaikan tema "Pengenalan Active Learning/ Pendekatan Mengajar" dan dimoderatori oleh Dra. Sri Haningsih, M.Ag. keduanya merupakan Dosen Prodi Tarbiyah/ Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII. Sesi kelima dengan tema "Metode Penelitian Ilmiah" yang disampaikan oleh Prof. Soebanar, Ph.D., Guru Besar Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada dengan dimoderatori oleh Dr. Ir. Sugini, M.T., Dosen Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) yang juga menjabat kepala Badan Akademik (BPA) UII. Untuk sesi terakhir pada hari pertama yaitu sesi keenam disampaikan oleh Ir. Faisol AM, M.S. selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UII dengan membawakan materi dengan tema "Sistem Manajemen Mutu" dengan dimoderatori oleh Drs. Kesit Bambang Prakosa, M.Si., Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan juga menjabat sebagai Kepala Bidang di BPM UII.
Pada hari kedua (6/7/2010) pemaparan materi mengangkat tema "Urgensi Akhlaq Al Karimah (Dan Tashawwuf) dalam Kehidupan" yang disampaikan oleh Rektor UII periode 1998-2000 Prof. H. Zaini Dahlan, M.A. dan dimoderatori oleh Drs. Agus Triyanta,  M.A., M.H., Ph.D. Pada sesi kedua adalah disampaikan tentang "Program Pensiun UII" yang disampaikan oleh Drs. Muhammad Bakr Muhlison, Dipl.Mgt. dengan dimoderatori oleh Edy Widodo, S.Si., M.Si. Dosen Prodi Statistika Fakultas MIPA (FMIPA) UII dan kandidat Doktor Ilmu Statistika dari UGM. Sesi selanjutnya yaitu sesi ketiga mengetengahkan judul "Teori "Jurnalismu Dakwah (Pengalaman Praktik)" yang  disampaikan oleh drg. Ahmad Syaify, Sp.Perio. Beliau sekarang tercatat sebagai Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM). dengan dimoderatori  Sesi keempat disampaikan oleh Drs. Imam Moedjiono, M.Ag., dosen Prodi Tarbiyah/ Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII  yang juga seorang trainer diberbagai lembaga dan institusi baik nasional maupun internasional menyampaikan tema "Pengenalan Active Learning/ Pendekatan Mengajar" dan dimoderatori oleh Ir. Revianto Budi Santosa, M.Arch. Dosen Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII. Sesi kelima dengan tema "Metodologi Penelitian/ Karya Ilmiah" yang disampaikan oleh Prof. Soebanar, Ph.D., Guru Besar Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada dengan dimoderatori oleh Dr. Ir. Sugini, M.T., Dosen Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) yang juga menjabat kepala Badan Akademik (BPA) UII. Untuk sesi terakhir pada hari pertama yaitu sesi keenam disampaikan oleh Ir. Faisol AM, M.S. selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UII dengan membawakan materi dengan tema "Sistem Manajemen Mutu" dengan dimoderatori oleh Drs. Kesit Bambang Prakosa, M.Si., Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan juga menjabat sebagai Kepala Bidang di BPM UII. (NHS)
 
 
Last Updated ( Thursday, 02 September 2010 )
 
< Prev   Next >