Organisasi dan Sumber Daya Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta - DOSDM UII

You are here: Home arrow Berita arrow Divisi Administrasi SDM arrow Tenaga Edukatif Tetap UII Ikuti Soasilisasi Beban Kerja Dosen
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Tenaga Edukatif Tetap UII Ikuti Soasilisasi Beban Kerja Dosen PDF Print E-mail
Written by Administrator 2   
Thursday, 24 March 2011
Sosialisasi Beban Kerja Dosen untuk Dosen Tetap Universitas Islam IndonesiaKaliurang-Sertifikasi Dosen yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional telah berjalan. Dengan telah berjalannya sertifikasi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidik ditingkat pendidikan tinggi ini, pemerintah menerapkan pemantauan aktifitas semua dosen pada tiap semester di setiap perguruan tinggi melalui Beban Kinerja Dosen.
Universitas Islam Indonesia melalui Direktorat Organisasi dan SDM melakukan sosialisasi Beban Kerja Dosen yang ditujukan untuk seluruh tenaga edukatif tetap bertempat di Ruang Kuliah Umum Lantai 1 Gedung Prof. Dr. Sardjito, MD., MPH. UII pada Jumat (11/3). Sosialisasi merupakan tindak lanjut dari sosialisasi sebelumnya yang dilaksanakan bagi seluruh staf SDM fakultas dan universitas.

Sosialisasi tentang Beban Kinerja Dosen disampaikan oleh Ir. Bambang Sulistiono, MSCE. selaku ketua tim. Dalam penyampaiannya beliau memaparkan tentang beban kinerja dosen yang meliputi, Tugas pendidikan dan penelitian paling sedikit sepadan dengan 9 SKS yang dilaksanakan di perguruan tinggi yang bersangkutan; Tugas pengabdian kepada masyarakat dapat dilaksanakan melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang bersangkutan atau melalui lembaga lain sesuai dengan peraturan perundang undangan; Tugas penunjang tridarma perguruan tinggi dapat diperhitungkan sks nya sesuai dengan peraturan perundang undangan; tugas melakukan pengabdian kepada masyarakat dan tugas penunjang paling sedikit sepadan dengan 3 SKS; Tugas melakukan kewajiban profesor sekurang-kurangnya sepadan dengan 3 SKS setiap tahun.
Wakil Rektor I bersama dengan Peserta Sosialisasi Beban Kerja Dosen UIISosialisasi dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I UII, Nandang Sutrisna, S.H., LLM., M.Hum., Ph.D. Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan para dosen dapat memahami tentang tugas yang dibebankan kepada tenaga pendidik dengan harapan dapat memajukan dan memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.
Last Updated ( Thursday, 24 March 2011 )
 
< Prev   Next >