Organisasi dan Sumber Daya Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta - DOSDM UII

You are here: Home
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Studi Intensif Al Quran dan Studi Intensif Dakwah Islamiah Calon Dosen Tetap Periode April 2010 PDF Print E-mail
Written by Administrator 2   
Friday, 30 July 2010

 

SIA SIDI Prajabatan Calon Dosen Tetap Universitas Islam Indonesia Periode 2010
"Foto bersama Dr. Malik Madany, M.A. bersama Peserta Studi Intensif Al Quran (SIA) Calon Dosen Tetap Universitas Islam Indonesia Periode April 2010"

Kaliurang-Adalah satu rangkaian dari prajabatan calon dosen Universitas Islam Indonesia, dimana dosen UII diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan mengajar dan membimbing suatu bidang ilmu tetapi juga diharapkan dapat menjadi tokoh yang memiliki kapasitas keilmuan khususnya tentang wawasan ke-Islaman yang cukup dan mumpuni didalam kehidupan sosial kemasyarakatan.
Studi Intensif Al Quran (SIA) dan Studi Intensif Dakwah Islamiah (SIDI) diharapkan dapat menjadi fasiltitas bagi para calon pendidik (dosen) dilingkungan UII untuk belajar serta mengasah dan mengingat kembali tentang wawasan ke-Islaman dan teknik dalam berdakwah sebelum diangkat menjadi dosen tetap nantinya.
Dalam rangkaian kegiatan SIA dan SIDI, Universitas Islam Indonesia menghadirkan pembicara dan pemateri yang memiliki kompetensi serta pengalaman dan kemampuan di dalam keilmuan baik secara teori maupun praktik tidak diragukan lagi. Semua peserta diwajibkan untuk mengikuti semua sesi tiap materi dan hanya diberikan dispensasi 1 sesii ketidakhadiran untuk tiap materi. Hal tersebut diberlakukan dengan harapan dapat memaksimalkan proses penyampaian dan penerimaan materi yang begitu padatnya.
Berikut adalah daftar nama pemateri Studi Intensif Islam (SIA) dan Studi Intensif Dakwah Islamiah (SIDI):
  1. Ir. Munichy Bachron Edrees, M. Arch., IAI. (Materi Ibadah)
  2. Drs. Agus Triyanta, M.A., M.H., Ph.D.  & Prof. H. Zaini Dahlan, M.A. (Materi Akhlak)
  3. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag. (Materi Aqidah)
  4. K.H. Drs. Sunardi Sahuri, M.Si.i (Materi Studi Intensif Dakwah)
  5. Dr. H. Malik Madany, M.A. (Materi Muamalah)
  6. Dr. H. Malik Madany, M.A. (Materi Pengantar Studi Islam)
Seluruh rangkaian kegiatan prajabatan dimulai dengan prajabatan pada tanggal 5-6 Juli 2010 dan diakhiri dengan ujian dan penyampaian laporan pada tanggal 20-3 Agustus 2010.
Last Updated ( Thursday, 02 September 2010 )
 
< Prev   Next >